4 Alasan Harus Piknik ke Kalibiru Kulon Progo

Liburan ke Jogja tak akan lengkap tanpa mengunjungi obyek wisata yang lagi hitz di Jogja yakni Kalibiru. Obyek wisata alam dengan latar belakang Waduk Sermo dan Pegunungan Menoreh ini terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo dan masih satu kawasan dengan Hutan Kemasyarakatan Kalibiru. Beberapa alasan berikut ini adalah alasan mengapa Kalibiru harus masuk ke dalam daftar paket wisata Jogja 3 hari 2 malam atau pun  durasi yang lain untuk liburan Anda akhir pekan nanti.

4 Alasan Harus Piknik ke Kalibiru Kulon Progo

  1. Ada banyak spot foto menarik

Spot Foto Menarik Menara Pandang Kalibiru

Awalnya spot foto di Kalibiru yang paling diminati pengunjung adalah spot foto di menara pandang yang berada di atas pohon pinus. Di atas menara ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan Waduk Sermo dengan latar belakang Pegunungan Menoreh yang menawan. Seiring dengan bertambahnya jumlah pengunjung, kemudian spot foto di Kalibiru ditambah menjadi beberapa lokasi seperti spot foto ayunan dan spot foto berbentuk cinta (love spot).

  1. Pemandangan sunset yang menawan

Pemandangan Sunset Kalibiru yang Menawan

Kalibiru termasuk salah satu lokasi wisata di Jogja dengan pemandangan sunset terbaik. Pemandangan alam Kalibiru akan terasa lebih romantis dan eksotis terutama menjelang sore hari atau pagi hari. Dari menara pandang, Anda bisa menyaksikan air Waduk Sermo yang berwarna kuning keemasan berpadu dengan warna langit senja yang syahdu. Pemandangan yang memanjakan mata serta suasana yang damai membuat pengunjung pasti betah berlama-lama di Kalibiru.

  1. Adanya wahana outbond flying fox dan high rope

Adanya Wahana Outbond Flying Fox dan High Rope

Bagi penyuka outbond atau olahraga ekstrem, Kalibiru bisa menjadi lokasi yang tepat untuk menyalurkan hobimu. Kalibiru menyediakan wahana outbond seperti flying fox dan high rope yang semuanya dilakukan di ketinggian. Untuk mencoba wahana flying fox, pengunjung cukup membayar Rp. 5.000 untuk anak-anak dan Rp.10.000 bagi orang dewasa. Pengunjung bisa memilih flying fox dengan ketinggian 85 meter atau 50 meter.

  1. Cocok bagi penyuka trekking

Jalur Trekking Kalibiru

Kalibiru juga menyediakan jalur trekking dengan beberapa pilihan jalur trekking. Pengunjung bisa memilih panjang dan rute jalur trekking yang sesuai dengan kondisi kesehatan mulai dari 2 – 3 km atau 4 – 5 km. Untuk menikmati jalur trekking ini, pengunjung tak dipungut biaya alias gratis. Di atas bukit, banyak tersedia warung jajanan, jadi pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman sebelum berlanjut ke wahana wisata selanjutnya.